Ayo, Jaga Alam Kita dari Eksploitasi Tangan Pemodal !

Poster yang aku coba perlombakan dalam ajang kompetisi lomba poster yang diadakan oleh salah satu kegiatan dikampusku, lewat poster ini aku ingin mencoba mengajak kepada para pembaca untuk bersama - sama menjaga lingkungan.

tapi tunggu dulu, berbicara soal lingkungan yang kita rasakan ini memang sudah mulai mengalami banyak kerusakan, namun bukan berarti kesalahan ini murni pada rakyat biasa dan diajak untuk menjaga lingkungan.

akan tetapi perlu diketahui dan kita harus mengetahui akar dari persoalan lingkungan yang saat ini terancam kerusakannya dan cukup membahayakan bagi kehidupan kita.

persoalan ini bermula dari sistem ekonomi kapital yang pada dasarnya lebih mengutamakan kepentingan keuntungan tidak peduli apakah itu eksploitasi secara besar-besaran yang dapat merusak dan mengancam kehidupan ini.

Banyaknya kebijakan pemerintah yang dapat merusak alam yaitu salah satunya pada zaman rezim SBY - Boediono lalu dimana kebijakan MP3EI atau Masterplan Percepatan Proses Pembangunan Perekonomian Indonesia. wilayah Kalimanatan menjadi lumbung energi yang ternyata menjadi lahan eksploitasi bagi para pemodal.

Komentar